99 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Memerah di Pipi dengan Cepat - BEKAS JERAWAT MERADANG
Loading...

99 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Memerah di Pipi dengan Cepat

Loading...
Loading...
Cara menghilangkan bekas jerawat memerah di pipi dengan cepat - Setelah berhasil mengusir jerawat pada wajah, tidak jarang masalah kulit yang satu ini meninggalkan 'oleh-oleh' berupa bekasnya yang tampak kemerahan dan mengganggu. Nah, sebelum membahas bagaimana cara mengatasinya, perlu Anda ketahui dulu nih, kalau bekas jerawat itu terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH), Post Inflammatory Erythema (PIE), serta Atrophic Scars.
Post Inflammatory Hyperpigmentation dan Post Inflammatory Erythema

Cara menghilangkan bekas jerawat memerah di pipi



Salah satu bekas jerawat yang paling umum terjadi, terutama pada pemilik kulit berwarna terang, adalah Post Inflammatory Erythema yang terlihat seperti bekas jerawat kemerahan. Timbul karena adanya pembesaran pembuluh darah yang berada dekat dnegan permukaan kulit, bekas jerawat kemerahan sedikit lebih sulit untuk dihilangkan ketimbang PIH atau bekas jerawat kehitaman. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, kok! Yuk, lihat di sini!
1. Pilih Skin Care dengan Kandungan Soothing dan Calming

Mengutip sepenggal kalimat dari artikel saya di sini, "Berbeda dengan pigmentasi pada PIH, Anda tidak bisa 'mengelupas' sel-sel kulit agar pembuluh darah tampak memudar. Bahkan, proses-proses untuk mempercepat pergantian sel-sel kulit yang dapat membantu PIH, justru berpotensi memperburuk kondisi PIE."

Nah, meskipun sulit untuk dihilangkan, Anda tetap bisa menggunakan produk yang bersifat soothing dan calming untuk membantu mengurangi kemerahan yang tampak pada kulit, kok! Beberapa kandungan skin care yang dapat Anda cari adalah  centella asiatica, green tea, aloe vera, serta allantoin.

Baca juga: Perbedaan Bekas Jerawat Post Inflammatory Hyperpigmentation dan Post Inflammatory Erythema yang Perlu Diketahui Para Wanita
2. Fokus pada Hidrasi Kulit

Jika Anda beranggapan bahwa hidrasi hanyalah untuk mereka yang memiliki kulit kering, sepertinya keliru nih! Sebenarnya, kulit dehidrasi adalah permasalahan kulit yang diakibatkan oleh faktor eksternal, seperti polusi, over-exfoliating, atau cuaca, dan dapat terjadi pada jenis kulit apapun. Sedangkan kulit kering, sebenarnya merupakan kondisi bawaan sejak lahir. Nah, saat kulit mengalami dehidrasi, moisture barrier atau lapisan pelindung kulit pun akan terpengaruh hingga pada akhirnya akan memperparah kondisi bekas jerawat. Ingat, menjaga hidrasi kulit adalah kunci dari kulit yang sehat. Saat kulit terhidrasi dengan baik, bekas jerawat kemerahan pun akan lebih 'kalem' dan tidak lagi terlihat kemerahan.

3. Gunakan Sunscreen

Saat terpapar sinar UV secara langsung, tentu saja bekas jerawat yang kemerahan akan semakin memerah. Tak hanya sampai di situ, sinar UV pun bahkan dapat mengganggu kesehatan kulit dan membuat proses pemulihan bekas jerawat semakin lama. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk Anda menggunakan sunscreen setiap hari. Jika kulit yang sehat saja harus dilindungi dengan sunscreen, apalagi kulit yang sedang bermasalah?

4. Perawatan Laser

Dikarenakan akar permasalahan bekas jerawat kemerahan atau PIE terletak di pembuluh darah yang membesar, cara paling efektif untuk mengurangi bekas jerawat ini adalah dengan perawatan laser secara khusus. Salah satu treatment laser yang dapat Anda lakukan adalah vascular lasers. Perawatan ini bekerja menembus lapisan kulit cukup dalam, hingga mencapai pembuluh darah, dan dapat memencarkan pembesaran pembuluh darah. Namun, tentunya Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur ini, ya!
5. Hindari Mengiritasi Kulit Lebih Jauh

Seiring berjalannya waktu, bekas jerawat kemerahan sebenarnya akan berkurang dengan sendirinya. Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku jika Anda tidak memperparah iritasi yang terjadi pada kulit. Nah, beberapa cara untuk menghindari terjadinya iritasi yang lebih parah adalah dengan:

    Tidak melakukan ekstraksi seperti memencet jerawat atau komedo di area yang bermasalah.
    Tidak menggunakan pembersih wajah dengan kadar sulfates atau pH yang tinggi.
    Tidak menggunakan toner atau produk skin care lainnya yang memiliki kandungan alkohol atau astringent.

Jerawat bisa meninggalkan bekas dalam beberapa bentuk, seperti warna kemerahan atau kehitaman, kulit wajah tampak tidak rata dan bergelombang, kulit wajah tampak berlubang seperti habis ditusuk-tusuk, bekas yang membentuk cekungan besar yang berbentuk lingkaran atau oval.

Bekas jerawat  berupa noda berwarna kemerahan dapat diatasi dengan menggunakan krim kortison atau steroid. Krim ini  akan diserap oleh sel kulit dan bisa mengurangi pembengkakan. Untuk memudarkan bekas jerawat menghitam, krim dengan bahan asam kojic, arbutin dan vitamin C bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika ingin masker alami dapat menggunakan berbahagai bahan, seperti :

1. Perasan lemon tinggi akan vitamin C yang baik untuk kulit. Oleskan perasan lemon di bekas luka selama 5 – 15 menit. Jangan terlalu lama, karena bisa mengiritasi kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Dapat dilakukan 2 – 3 kali sehari.
  
2. tempelkan potongan timun dan diamkan selama 30 menit, kemudian dibilas dengan air hangat.
  
3. alpukat kaya akan vitamin c dan baik untuk regenerasi kulit. Bisa dicampr madu kemudian ditempelkan di kulit. Diamkan selama 10 - 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
   
4. pisang dan jambu biji kaya akan zat yang membantu mecerahkan kulit. Campuran keduanya sangat baik jika dijadikan masker wajah. Bilas setelah 15 0- 20 menit.

Dua Metode Menghilangkan Noda Merah Bekas Jerawat

Dokter atau dermatologist sering menganjurkan Anda untuk menggunakan obat antibiotik untuk memperbaiki penampilan kulit. Obat antibiotik digunakan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat pada kulit. Lebih sedikit jerawat berarti lebih sedikit kemerahan atau bercak kemerahan setelah jerawat.
Bedanya obat jerawat krim dan obat jerawat minum

Anda mungkin dianjurkan untuk menggunakan antibiotik secara topikal (krim) atau oral. Kedua bentuk antibiotik ini dapat membunuh bakteri, tetapi antibiotik topikal membunuh bakteri pada area di mana Anda mengoleskannya sedangkan antibiotik oral membunuh bakteri di folikel rambut.

Terkadang, antibiotik dapat digunakan dalam kombinasi dengan retinoid atau benzoil peroksida untuk meningkatkan efek dan mengurangi risiko resistensi antibiotik. Konsultasikan pada dokter jika Anda sedang hamil atau alergi terhadap jenis antibiotik apapun.

Obat-obatan lain seperti Accutane juga dapat digunakan.
Menghilangkan noda merah bekas jerawat dengan tindakan dokter

Tindakan medis terkadang dianjurkan untuk mengobati kemerahan akibat jerawat. Berikut adalah beberapa jenis treatment yang dapat dipertimbangkan.
Dermabrasi

Dermabrasi digunakan untuk memperbaiki perubahan warna atau bentuk abnormal pada kulit. Saat dermabrasi, dokter akan menggunakan sikat kawat atau roda berlian untuk mengangkat lapisan teratas kulit. Dermabrasi dapat menyebabkan kulit terluka, namun ketika sembuh, lapisan baru akan terbentuk di area yang rusak setelah sekitar 5 hari hingga seminggu. Kulit baru akan menjadi cocok dengan kulit normal setelah 6 hingga 12 minggu.

Anda harus merawat kulit dengan seksama setelah prosedur ini, dengan cara:

    Jagalah kebersihan kulit dengan mencucinya setiap hari dengan air bersih dan pembersih khusus untuk menghindari infeksi. Infeksi dapat meninggalkan bekas luka pada kulit.
    Ganti perban yang menutupi luka. Ini membantu luka tetap bersih dan terhidrasi. Kulit yang lembap sembuh lebih cepat daripada kulit yang kering.
    Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari radiasi UV matahari. Radiasi UV dapat menyebabkan terbakar matahari, atau kanker kulit.

Laser skin resurfacing

Jenis tindakan ini biasanya digunakan untuk mengurangi kemerahan setelah berjerawat. Selain membantu kulit tampak lebih normal dan sehat, laser skin resurfacing juga mengangkat lapisan teratas kulit. Satu sesi akan berlangsung selama 2 jam. Kulit akan sembuh setelah 10 hingga 20 hari. Setelahnya, Anda dapat menggunakan foundation atau alas bedak bebas minyak untuk mengurangi  kemerahan. Setelah 2 hingga 3 bulan, noda kemerahan ini sebagian besar akan menghilang.

Sebelum prosedur, Anda tidak boleh menggunakan ibuprofen, aspirin, atau vitamin E. Obat-obatan ini dapat memengaruhi pembekuan darah.

Anda harus melindungi kulit ketika pergi ke bawah sinar matahari. Tabir surya, pakaian berlengan panjang, celana panjang adalah pilihan yang baik. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Ingatlah untuk menjaga kelembapan kulit. Ini membantu dalam proses penyembuhan.

9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Secara Alami Dengan Cepat

Sama seperti bekas jerawat pada umumnya, bekas jerawat berwarna merah ini juga disebabkan karena kebiasan kita sehari-hari yang salah, seperti sering menyentuh wajah, memakan makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus yang justru menyebabkan peradangan jerawat, hingga terlalu sering terpapar sinar dan juga memencet jerawat ketika kulit anda dihiasi oleh jerawat. Nah, ketika jerawat yang menghiasi kulit anda meninggalkan bekas berwarna merah, hal itu merupakan pertanda bahwa telah terjadi peradangan hingga ke lapisan sel kulit yang paling dalam, sehingga untuk menghilangkan bekas jerawat tipe ini dapat dikatakan sebagai yang paling susah.

Setelah anda mengetahui bahwa bekas jerawat berwarna merah ini merupakan tipe jerawat yang sulit dihilangkan, namun perlu diketahui bahwa bukan tidak mungkin jerawat tipe ini untuk dihilangkan. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat merah dengan cepat,  yang sering digunakan :
1. Menggunakan Masker Lemon

Cara pertama yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan lemon. Manfaat lemon untuk bekas jerawat memang sudah tidak bisa dibantah lagi keampuhannya.

Mengapa menggunakan masker lemon untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah?

    Lemon memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-mikroba yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan jerawat berawarna merah.
    Lemon memiliki sifat bleaching agent yang membuat lemon ini menjadi bahan herbal yang tepat untuk mencegah timbulnya efek kemerahan pada jerawat sekaligus mencegah peradangan jerawat yang menyebabkan jerawat berwarna merah.
    Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi, manfaat vitamin C untuk bekas jerawat sangat banyak sehingga membuat buah ini sangat cocok untuk menyehatkan kulit serta menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah.

Cara menggunakan masker lemon untuk bekas jerawat berwarna merah

    Pertama, anda siapkan beberapa buah lemon, kemudian peras buah lemon tersebut dan campurkan ke dalam air yang bersih.
    Kemudian, anda dapat mengoleskan campuran air dan perasan buah lemon tersebut ke area kulit anda yang tedapat bekas jerawat berwarna kemerahan dengan bantuan kapas atau cotton bud.
    Alangkah lebih baik jika anda menggunakan masker lemon ini sebelum anda tidur malam, sehingga anda dapat membiarkan masker ini meresap semalaman. Paginya segera bilas kulit anda dengan air bersih.
    Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran ini sehari sekali sebelum tidur secara rutin.

2. Menggunakan Masker Tomat

Cara ampuh kedua yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan masker tomat. Manfaat masker tomat untuk wajah berjerawat juga telah terkenal akan keampuhannya untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat.

Mengapa menggunakan masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna kemerahan?

    Tomat mengandung berbagai macam nutrisi seperti potassium, zat besi, Vitamin A, C, K, E, B1, B2, B3, dan B6 yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit anda sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berwarna kemerahan.
    Tomat dapat memperbaiki kerusakan kulit hingga sel-sel kulit, sehingga tomat ini mampu mengurangi penampakan dari bekas jerawat dengan cepat.
    Tomat dapat melembabkan kulit yang membuat tomat ini mampu melindungi kulit dari peradangan bakteri jerawat penyebab jerawat berwarna kemerahan dan juga sebagai cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat.

Cara menggunakan masker tomat untuk bekas jerawat berwarna kemerahan

    Anda dapat menyiapkan 1 buah tomat, kemudian segera letakkan tomat tersebut ke dalam blender dan blender tomatnya hingga galus. Jika tidak memiliki blender, anda dapat menumbuk tomat hingga halus.
    Kemudian oleskan tomat yang sudah halus tadi ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna merah. Setelah itu, diamkan masker tomat tersebut di kulit anda selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.
    Setelah itu segera bilas kulit anda dengan air dingin yang bersih.
    Untuk hasil yang maksimal, anda dapat mengoleskan masker tomat ini sekali setiap hari secara rutin.

3. Dengan Meminum Green Tea

Cara ketiga yang juga sangat brmanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna kemerahan adalah dengan meminum green tea.

Mengapa menggunakan green tea untuk cara menghilangkan bekas jerawat merah?

    Green tea memiliki khasiat 50% lebih efektif dalam menumpas jerawat beserta bekasnya jika dibandingkan dengan benzoil peroksida, sebuah bahan yang biasanya terdapat pada obat-obat antibiotik ataupun cream obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotik.
    Green tea memiliki sifat anti-bakteri, dimana hal ini membuat green tea akan sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat berwarna merah, yaitu P.acnes.
    Green tea mengandung suatu antioksidan yang sangat kuat bernama epigallocatechin-3-gallate yang dapat mencegah terjadinya iritasi dan peradangan jerawat yang merupakan penyebab jerawat batu dan akan memunculkan bekas jerawat berwarna merah di kulit anda

Cara menggunakan green tea untuk bekas jeawat berwarna kemerahan

    Anda dapat menyeduh green tea dengan air panas, seperti anda membuat teh pada umumnya. Jika sudah siap, maka anda dapat langsung meminumnya segera. Meminum green tea 4 kali sehari terbukti dapat mengontrol produksi sebum anda sehingga dapat mencegah terjadinya jerawat di kemudian ahri.
    Alternatif lainnya, anda juga dapat menyeduh green tea dengan air panas layaknya anda membuat teh biasa, namun kemudian green tea ini tidak anda minum, melainkan airnya anda basuhkan ke kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna kemerahan. Namun yang perlu diingat adalah bahwa anda perlu menunggu green tea ini agar suhunya menurun dan tidak panas untuk kulit anda.
    Untuk hasil yang maksimal, gunakan green tea ini setiap hari secara rutin.

4. Menggunakan Masker Pala

Cara keempat yang juga sangat ampuh untuk membasmi jerawat berwarna kemerahan adalah dengan menggunakan masker pala.

Mengapa menggunakan pala untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah?

    Bubuk pala memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga akan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga dapat mencegah peradangan jerawat dan juga mencegah bahaya infeksi jerawat yang akan menimbulkan bekas jerawat berwarna merah.
    Bubuk pala memiliki sifat anti-bakteri yang secara ampuh dapat membunuh bakteri penyebab jerawat berwarna merah, yaitu P. acnes yang akan menimbulkan jerawat parah di kulit anda.
    Bubuk puah pala juga memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka di kulit, yang tentu saja akan sangat bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat berwarna merah.

Cara menggunakan bubuk pala untuk bekas jerawat berwarna kemerahan

    Pertama, anda perlu untuk menyiapkan bubuk pala, kemudian segera campurkan dengan sedikit air dan aduk hingga campuran merata, sehingga pala ini cukup layak untuk dijadikan masker untuk kulit anda.
    Setelah itu, segera oleskan masker pala tersebut ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna merah. Nah, kemudian diamkan masker tersebut selama kurang lebih 20 menit.
    Setelah itu, segera bersihkan dan cuci kulit anda dengan menggunakan air yang bersih dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan masker ini sehari sekali secara rutin.
    Jika anda memiliki jenis kulit yang tidak berminyak, menambahkan susu ke masker pala ini akan sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit sekaligus membuat beas jerawat kemerahan anda menjadi semakin tersamarkan.

5. Menggunakan Pembersih Wajah dan Lembut

Cara lain yang juga akan sangat ampuh untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan pembersih wajah nan lembut. Ketika anda mendapati bekas jerawat berwarna merah di kulit anda, terutama di bagian wajah anda, sebaiknya anda menghindari produk pembersih kulit wajah yang mengandung astringent dan alkohol karena produk pembersih tersebut akan membuat kulit anda menjadi kering dan rawan terkena iritasi.

Nah, kulit yang kering tentu saja akan berpotensi menimbulkan jerawat berwarna kemerahan lanjutan dikarenakan kulit anda menjadi rawan terkena iritasi, apalagi bagi anda yang memiliki kulit yang kering. Untuk itu, pastikan anda membeli pembersih wajah yang lembut dan bebas alkohol yang juga bermanfaat sebagai langkah cara mengatasi jerawat meradang.
 6. Menggunakan Obat Antibiotik

Cara lain yang juga akan sangat ampuh untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan obat antibiotik karena memang obat antibiotik ini akan memberikan banyak manfaat untuk jerawat anda, semisal manfaat obat jerawat cindala  untuk jerawat atau manfaat amoxicilin untuk jerawat. Nah, untuk itu, ada baiknya anda membeli produk antibiotik yang mengandung mengandung benzoil peroksida karena senyawa ini tidak terlalu mengiritasi kulit anda.

Selain itu produk yang mengandung sulfur dan juga asam salisilat sangat membantu dalam proses penyembuhan bekas jerawat berwarna merah, dan juga bahan-bahan tersebut bukanlah bahan yang kuat sehingga kecil kemungkinan kulit anda akan mengalami iritasi setelahnya.
 7. Menggunakan Obat Topikal dengan Bahan Tertentu

Selain menggunakan antibiotik, anda juga dapat menggunaka obat topikal yang diresepkan oleh dokter setelah anda berkonsultasi dengan mereka. Nah, berikut ini merupakan kandungan-kandungan dalam obat topikal yang diresepkan dokter yang akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah dengan cepat:

    Retinoid. Kandungan retinoid pada obat topikal akan sangat bermanfaat untuk mengatasi efek kemerahan baik pada jerawat maupun bekas jerawat karena senyawa retinoid ini akan mencegah proses penyumbatan folikel di kulit.
    Benzoil Peroksida. Benzoil peroksida akan sangat membantu sebagai cara menghindari jerawat serta bekasnya yang berwarna merah dengan membunuh bakteri penyebab jerawat, yang terkadang akan menjadi sangat kebal terhadap antibiotik.
    Asam Salisilat. Asam salisilat juga akan sangat membantu proses penyembuhan jerawat dan bekasnya yang berwarna merah dengan mengurangi jumlah sel-sel kulit yang dihasilkan serta dapat mengurangi resiko pori-pori tersumbat yang akan menyebabkan jerawat dan bekas jerawat berawarna kemerahan.

8. Menggunakan Obat Tetes Mata

Salah satu cara yang masih belum banyak digunakan namun sangat ampuh untuk mengibati bekas jerawat berawarna merah adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Mungkin anda. Mungkin anda menganggap bahwa obat tetes mata ini hanya cocok digunakan untuk mengobati mata merah, namun ternyata obat tetes mata juga memang telah dikenal dapat menghilangkan jerawat batu serta bekasnya yang berwarna merah akibat iritasi dan peradangan.

Untuk menggunakan obat tetes mata sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menetesekan obat tetes mata ke cotton bud atau kapas, kemudian dengan lembut anda tempelkan cotton bud di area kulit anda yang terdapat bekas jerawat berwarna merah. Alangkah lebih baik jika pemakaian obat tetes mata ini juga anda kombinasikan dengan menempelkan es pada area kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna merah.
9. Menggunakan Teknologi Laser

Cara terkahir jika memang segala perawatan dan pengobatan yang anda lakukan kurang memberikan dampak adalah dengan menggunakan teknologi laser. Teknologi laser merupakan cara yang sangat ampuh sekaligus cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Teknologi laser ini akan bekerja sangat cepat sehingga hasilnya, bekas jerawat anda akan menghilang secara seketika. Hal tersebut karena teknologi laser akan memaksimalkan kinerja kolagen kulit yang akan mengenyalkan sekaligus menghaluskan kulit secara seketika, Namun, untuk menggunakan cara ini, tentu saja anda harus mengeluarkan biaya dengan jumlah yang tidak sedikit.

Tips Agar Terhindar Dari Bekas Jerawat Berwarna Merah

Nah, setelah anda mengetahui berbagai cara menghilangkan bekas jerawat merah, maka sekarang saatnya anda untuk mengetahui berbagai tips agar anda terhindar dari bekas jerawat berwarna merah karena ada pepatah bahwa mencegah daripada mengobati bukan? Nah, berikut ini merupakan tips-tips yang dapat anda gunakan sehingga anda terhindar dari bekas jerawat berwarna merah.

Jangan Menggosok Kulit Anda dengan Handuk. Ketika kondisi kulit anda dalam keadaan basah dan anda harus mengeringkannya, pastikan bahwa anda mengeringkannya dengan cara menepuk-nepuk handuk atau kain yang bersih pada area kulit anda yang terdapat jerawat. Mengeringkan kulit dengan cara menggosokkan handuk pada kulit wajah yang berjerawat akan menyebabkan bekas jerawat berwarna merah di kemudian hari.
   
Jangan Langsung Mandi setelah Berolahraga. Ketika anda habis berolahraga, maka anda tidak diperkenankan untuk langsung mandi karena hal ini akan membuat pori-pori anda tersumbat dan hal ini merupakan penyebab timbulnya jerawat di wajah hingga penyebab jerawat di punggung, serta bekas jerawat berwarna merah
   
Menggunakan Pelembab. Ada baiknya jika anda menggunakan pelembab setiap hari sehingga kulit anda akan selalu aman dari ancaman iritasi kulit dari debu menyebabkan jerawat, kotoran, dan juga bakteri yang akan membuat jerawat serta bekasnya yang berwarna merah muncul di kulit anda.
   
Bersabar Ketika Melakukan Pengobatan Jerawat. Ini merupakan salah satu hal yang simpel namun terkadang sulit dilakukan oleh kita. Kadang kita merasa bahwa pengobatan jerawat yang kita lakukan tidak menemui hasil yang maksimal dan kita menjai gemas dengan jerawat dan akhirnya, kita menyentuh jerawat tersebut yang justru akan menimbulkan bekas jerawat berwara merah di kemudian hari. Ketika kita melakukan pengobatan terhadap jerawat, maka hasilnya tentu saja tidak akan langsung terlihat. Perlu waktu setidaknya empat hingga delapan minggu sehingga anda akan merasakan hasilnya. Oleh karena itu, bersabarlah terhadap berbagai pengobatan terhadap jerawat yang sedang anda usahakan.
  
Cuci Wajah Dua Kali Sehari. Salah satu tips yang simpel namun apuh dalam menghindarkan anda dari bekas jerawat berawarna merah adalah dengan mencuci wajah anda dua kali sehari. Selain itu, anda juga wajib mencuci wajah anda sehabis beraktivitas oudoor atau setelah berolahraga sehingga faktor yang dapat menyebabkan peradangan jerawat seperi debu, kotoran, dan juga bakteri tak dapat menyerang kulit anda. Untuk itu, aplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat.

Loading...

Belum ada Komentar untuk "99 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Memerah di Pipi dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel